SMAN Pintar Kuantan Singingi Wakili Riau ke-Nasional

Untuk pertama kalinya Kabupaten Kuantan Singingi melalui  SMA Negeri Pintar Kuantan Singingi lolos ke tingkat Nasional setelah berhasil menjuarai Olympiade Sains tingkat Propinsi Riau yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) pada bulan Mei lalu, kata  Kepala SMA Negeri Pintar Familus S.Pd didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Suhelmon MA.

“Alhamdulillah peserta didik kita berhasil membawa nama harum Kabupaten Kuantan Singingi khususnya SMA Negeri Pintar Kuantan Singingi,  peserta didik kita ini akan mengikuti OSN tingkat Nasional di Bandung Jawa Barat bulan September mendatang yang akan bersaing dengan peserta didik lain seluruh Indonesia,”  ungkapnya.
Peserta didik tersebut atas nama Yussandi Santoso bidang studi Kebumian.
Sebelum mengikuti kejuaraan tingkat Nasional tersebut, peserta didik kita ini telah mengikuti beberapa kali pelatihan mulai tingkat dasar dan tingkat lanjut yang diadakan di SMAN Plus Propinsi Riau dan di Bogor Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.
Menurut Familus, “ini langkah awal mudah-mudahan keikutsertaan peserta didik ini dapat memacu dan mimicu semangat pendidik dan peserta didik lain di Kabupaten Kuantan Singingi khususnya SMA Negeri Pintar untuk terus meningkatkan aktivitas pembelajaran khususnya bidang sains. Ini sebagai bukti bahwa kita bisa dan mampu bersaing bersama sekolah dan peserta didik lain di Propinsi Riau.

Akhirnya, “mohon do’a dan dukungan kita semua bagi peserta didik ini, moga berhasil dan sampai ketingkat internasional,” pintanya, Amiin..

source : smanpintar.sch.id
Previous
Next Post »