Lagu POP yang sulit dinyanyikan

PortalKamu -  Well, selamat malam para pengunjung setia. Kalian pasti pernah menyaksikan berbagai kompetisi menyanyi kan? Baik itu di televisi ataupunsecara live kalian lihat. Biasanya kita akan terkagum-kagum saat melihat seorang penyanyi yang bisa membawakan lagu dengan penjiwaan yang sangat baik. Nah, untuk itu saya hadir pada postingan kali ini untuk memberitahu tentang lagu POP yang sulit dinyaknyikan. Namun, pada dasarnya susah atau tidaknya sebuah lagu itu relativ. Contohnya adalah seorang Celine Dion tidak akan mungkin bisa menyanyikan lagu dari Judika dengan benar-benar perfect kecuali oleh penyanyi aslinya sendiri, begitu juga sebaliknya. Tanpa perlu berpanjang-panjang lagi, mari kita langsung bahas.

Lagu POP Yang Sulit Dinyanyikan
Whitney Houston
1. Whitney Houston ( I Will Always Love You )
Whitney Houston adalah seorang penyanyi legenda terbaik yang pernah dimiliki oleh industri musik dunia. Namanya naik setelah berhasil memainkan sebuah peran utama dalam film Bodyguard dan didalam film itu pula Whitney menyanyikan lagu yang berjudul " I Will Always Love You". Tercatatbahwa lagu ini adalah lagu yang tergolong sulit untuk dinyanyikan. Sebelum lagu ini populer oleh Whitney, Dolly Parton adalah penyanyi asli dari lagu ini. Jadi, Whitney bisa dikatakan hanya mengcover lagu tersebut. Namun, karena cara menyanyikan yang berbeda membuat lagu ini terbagi menjadi dua versi yaitu versi Whitney dan versi Dolly. Lagu I Will Always Love You juga berhasil menjadi lagu pilihan terbanyak pada kontestan ataupun peserta-peserta pencarian ajang bakat di dunia.  

Lagu POP Yang Sulit Dinyanyikan
Celine Dion
2. Celine Dion (All By Myself)
Siapa yang tak kenal dengan Celine Dion. Saat mendengar namanya mungkin sebagian dari anda akan langsung terlintas di pikiran anda adalah nada tinggi. Anda tidak salah. Lagu My Heart Will Go On menjadi lagu identitas bagi Celine. Pastinya setiap orang  yang mendengarkan lagu tersebut hanya berpikiran bahwa hanya Celine yang dapat melakukannya. 

Diluar lagu tersebut, sebenarnya Celine Dion memiliki sebuah lagu yang beliau sendiri mengakui bahwa lagu tersebut benar-benar susah untuk dinyanyikan. Lagu apakah itu? Ya, judul lagu tersebut adalah All By Myself yang dikarang oleh The Hit Man, David Foster. Lagu tersebut benar-benar luar biasa harus menjangkau not tinggi dan mensustain untuk beberapa detik. Menurut kabar, Celine Dion pernah marah kepada David Foster karena harus mensustain nada tinggi dengan waktu yanglama.  

Lagu POP Yang Sulit Dinyanyikan
Mariah Carey
3. Mariah Carey (Emotions)
Mariah Carey dikenal dengan penyanyi yang meliuk-liuk, Whispering atau berbisik serta Whistle. Siapa yang tidak tahu dengan lagu Rohani Holy Night. Mariah Carey berhasil membawakan lagu tersebut dengan sangat indah. Selain Holy Night, Mariah juga memiliki koleksi lagu lain yang berjudul Emotions. Nah inilah lagu yang paling sulit hingga saat ini. Pada  lagu tersebut penyanyi diharuskan untuk naik 4 oktaf sekaligus dalam satu tarikan suara. Gila? Pastinya. Mungkin sekarangpun Mariahakan kesulitan membawakan lagu itu lagi.

Lagu POP Yang Sulit Dinyanyikan
Jennifer Holliday
4. Jennifer Holiday (And I'm Telling You I'm Not Going)
Walaupun namanya mungkin kurang dikenal oleh publik. Namun ada satu lagu yang pernah dia nyanyikan yaitu And I'm Telling You I'm Not Going. Lagu ini begitu emosional. Jennifer Holiday sangat berhasil membawakan lagu ini dengan teknik penguasaan vocal dan power yang luar biasa apik. Selain teknik dan power yang dibutuhkan, lagu ini juga mengharuskan penyanyinya untuk melakukan interpretasi yang benar-benar tepat. Salah interpretasi, lagu akan hancur.

Lagu POP Yang Sulit Dinyanyikan
Beyonce
5.  Beyonce (Listen)
Everyone wants to be Beyonce. Kata-kata itu adalah komentar terhadap cover lagu Beyonce yang berjudul Listen di Youtube. Listen adalah sebuah lagu yang sulit dinyanyikan. Beyonce selalu berhasil membawakan lagu tersebut. Beyonce selalu mencari arransemen lagu Listen disetiap kali dia perform. Lagu ini mendulang predikat sebagai lagu yang paling sering dinyanyikan saat audisi ajang pencarian bakat.

Menurut saya itulah lima lagu POP yang sulit dinyanyikan. Lagu-lagu yang diciptakan untuk mereka adalah lagu - lagu yang memang berkualitas dan menuntut untuk penguasaan materi-materi lagu. Sejauh ini saya melihat hanya Charice yang mampu mengcover lagu-lagu dari kelima penyanyi tersebut. Jadi apabila kamu ingin mengcover lagu-lagu tersebut berhati-hatilah karena apabila kamu salah dari awal maka akan hancur. Saya juga berani mengatakan bahwa cover untuk lagu-lagu diatas belum ada yang lebih baik dari aslinya. Paling tidak setara atau bahkan malah hancur.
Previous
Next Post »