Lagu Pop Yang Sulit Dinyanyikan



Lagu Pop Yang Sulit Dinyanyikan- Portalkamu - Anda pasti pernah menyaksikan berbagai kompetisi menyanyi kan? Baik itu di televisi ataupun secara live anda menyaksikannya. Biasanya kita akan terkagum saat melihat seorang penyanyi yang bisa membawakan lagu dengan penjiwaan yang sangat baik. Nah, untuk itu saya hadir pada postingan kali ni untuk sekedar memberi list tentang Lagu POP yang sulit dinyanyikan. Namun pada dasarnya, susah atau tidaknya sebuah lagu itu relativ. Contohnya adalah seorang Celine Dion tidak akan mungkin bisa menyanyikan lagu dari Judika dengan benar-benar sempurna kecuali oleh Celine sendiri, begitu juga sebaliknya. Tanpa perlu berpanjang-panjang lagi, mari kita langsung bahas.

1. Whitney Houston ( I Will Always Love You)

Whitney Houston adalah seorang penyanyi legenda terbaik yang pernah dimiliki oleh industri musik dunia. Namanya naik setelah berhasil memainkan sebuah peran utama dalam film Bodyguard dan didalam film itu pula Whitney menyanyikan lagu yang berjudul " I will always love you". Tercatat bahwa lagu ini adalah lagu yang tergolong sulit untuk dinyanyikan. Sebelum lagu ini populer oleh Whitney, Dolly Parton adalah penyanyi asli dari lagu ini. Jadi, bisa dikatakan bahwa Whitney hanya mengcover lagu tersebut. Namun, karena cara menyanyikan yang berbeda maka lagu ini menjadi dua versi. Lagu I Will Always Love You berhasil menjadi lagu pilihan terbanyak pada konstestan ataupun peserta-peserta pencarian ajang bakat dunia. 

Lagu Pop Yang Sulit Dinyanyikan
Whitney Houston
2. Celine Dion ( All By Myself) 

Siapa yang tak kenal dengan Celine Dion. Saat mendengar namanya mungkin sebagaian dari anda akan langsung terlintas di pikiran adalah nada tinggi. Anda tidak salah. Lagu My Heart Will Go On menjadi identitas bagi Celine Dion. Pastinya setiap orang yang mendengar lagu tersebut hanya berpikiran bahwa hanya dia yang dapat melakukannya. 

Di luar lagu tersebut, sebenarnya Celine memiliki lagu yang beliau sendiri mengakui bahwa lagu tersebut benar-benar susah untuk dinyanyikan. Lagu apakah itu? Ya, judul lagu tersebut adalah All By Myself yang dikarang oleh The Hit Man, David Foster. Lagu tersebut benar-benar luar biasa harus menjangkau note tinggi dan mensustain untuk beberapa detik. Menurut kabar, Celine sendiri pernah komplain kepada sang pengarang karena harus mensustain nada tinggi dalam waktu yang lama.

Lagu Pop Yang Sulit Dinyanyikan
Celine Dion
3. Mariah Carey (Emotions)

 Mariah dikenal sebagai penyanyi yang meliuk-liuk, Whispering atau berbisik dan Whistle. Siapa yang tidak tahu dengan lagu Rohani Holy Night. Mariah berhasil membawakan lagu tersebut dengan sangat indak. Selain Holy Night, Mariah juga memiliki koleksi lagu lain yang berjudul Emotions. Nah, inilah lagu yang paling sulit hingga saat ini. Pada lagu tersebut penyanyi diharuskan untuk naik 4 oktaf sekaligus dalam satu tarikan suara. Gila bukan? Mungkin sekarangpun Mariah kesulitan untuk membawakan lagu ini.

Lagu Pop Yang Sulit Dinyanyikan
Mariah Carey
4. Jennifer Holiday (And I'm Telling You I'm Not Going)

Walaupun namanya mungkin kurang dikenal oleh publik. Namun ada satu lagu yang pernah ia nyanyikan yaitu And I'm Telling You I'm Not Going. Lagu ini begitu emosional . Jennifer Holliday sangat berhasil membawakan lagu ini dengan teknik penguasaan vocal dan power yang luar biasa. Selain teknik dan power yang dibutuhkan lagu ini juga mengharuskan penyanyinya untuk melakukan interpretasi yang benar-benar tepat. Salah interpretasi lagu akan hancur.
Lagu Pop Yang Sulit Dinyanyikan
Jennifer Holliday
5. Beyonce (Listen)

Everyone wants to be Beyonce. Kata-kata itu adalah komentar terhadap cover lagu Beyonce yang berjudul Listen di Youtube. Listen adalah lagu yang sulit dinyanyikan berikutnya. Beyonce selalu berhasil membawakan lagu tersebut. Beyonce selalu mencari arransement untuk lagu ini disetiap performnya. Lagu ini mendulang predikat sebagai lagu yang paling sering dinyanyikan pada ajang pencarian bakat.

Lagu Pop Yang Sulit Dinyanyikan
Beyonce

Nah itulah Lima Lagu POP Yang Sulit Dinyanyikan. Lagu - lagu yang diciptakan untuk mereka adalah lagu - lagu yang memang memiliki kualitas dan menuntut penguasaan materi - materi lagu. Sejauh ini saya melihat hanya Charice yang berhasil mengcover lagu dari kelima penyanyi tersebut. Jadi apabila kamu ingin mencover lagu ini maka persiapkan sebaik mungkin. Share and Comment!



Previous
Next Post »

8 Komentar

Write Komentar
Unknown
AUTHOR
6/2/15 delete

udh ane kunjungin gan

http://www.atodaynews.ml/2015/01/apa-sich-trik-biar-sukses-google-adsense.html

Reply
avatar
M
AUTHOR
6/2/15 delete

Good info

Reply
avatar
6/2/15 delete

Memang susah menyanyikannya ya gan :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
6/2/15 delete

wah wah.., aneh2 saja ...
Dah tau sulit dinyanyikan juga malah dipublikasikan :D

Reply
avatar
Enggal Mahesa
AUTHOR
6/2/15 delete

sesulit sulitnya lagu pop masih sulit lagu jawa gan,, :) tp thanks infonya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
6/2/15 delete

Nice Gan Infonya (Y)
Ditunggu Info Lainbya :)

Reply
avatar
Adi Selamet
AUTHOR
6/2/15 delete

Saya lebih suka mendengarkan daripada menyanyikannya. Menurut saya, lalu no. 2 yang sulit gan tp saya rasa semua lagu pop tanah air tak susah2 amat

Reply
avatar
dolove igo
AUTHOR
6/2/15 delete

semuany susah gan kalau gx bisa bahasa inggris :D

Reply
avatar